Monday 11 March 2013

10 Gaya Hijab Modern ala Hana Tajima (Plus Tutorialnya)



Bagi Anda, para hijabers yang ingin tampil modis dan fashionable, nama Hana Tajima pasti sudah tidak asing. Gadis cantik yang berasal dari Inggris yang memiliki darah Jepang ini membuktikan bahwa hijab bisa tampil sebagai gaya busana fashionable yang diterima dunia.
Gadis bernama asli Hana Tajima Simpson ini mengaku bahwa dia memakai jilbab langsung setelah masuk Islam. “Sebagai seorang desainer, awalnya saya merasa frustrasi melihat gaya busana sebagian besar Muslimah yang kurang bervariasi,” ungkapnya dalam sebuah wawancara khusus dengan HijabScraft.
                                                           Hana Tajima (c) jurnalhajiumro

Dalam blognya, Hana Tajima menulis bahwa bukan hal yang mudah menjadi seorang Muslimah yang memakai jilbab di negara Barat. Rasa takut pada pemeluk agama Islam membuat Hana Tajima termotivasi untuk membuat masyarakat muslim lebih diterima, salah satunya dengan menyajikan desain pakaian yang modern tanpa meninggalkan aturan dan syariat Islam.

                Inilah 10 gaya Hana Tajima yang bisa jadi inspirasi Anda. 

Gaya Hana Tajima 1




Gaya casual Hana Tajima sering ditiru para hijabers. Kali ini Hana Tajima hadir dengan pilihan warna-warni cerah. Tidak lupa memakai kalung agar penampilan tidak terlihat polos. Tambahan jaket jeans adalah ide yang seru.

Gaya Hana Tajima 2



Menggunakan high heels dan gelang dari bahan metalik dapat menunjang penampilan. Pakaian yang santai bisa terlihat lebih fashionable dengan penambahan aksesoris.

Gaya Hana Tajima 3




Terusan hitam tidak membosankan dengan tambahan ikat pinggang mungil, jaket bulu tanpa lengan dan clutch cantik.

Gaya Hana Tajima 4




Rok panjang, dalaman merah, blazer motif kotak.. Hana Tajima tampak keren dengan tambahan kacamata besar vintage.

Gaya Hana Tajima 5




Penampilan kali ini tampak casual tetapi keren. Dress biru dipadukan dengan jaket jeans, ikat pinggang kecil yang warnanya serasi dengan warna hijab. Jika tidak ingin ujungnya dikat, jaket jeans bisa dibiarkan begitu saja.

Gaya Hana Tajima 6


Memakai kaos dan celana bisa semakin menawan jika Anda memakai cardigan panjang hingga mata kaki. Pakai juga ikat pinggang kecil agar pakaian tidak terlihat berantakan.


Gaya Hana Tajima 7



Punya tim olahraga kesayangan? Anda bisa memakai jaketnya. Hana Tajima memakai dress berbahan jeans dipadukan dengan jaket tebal. Penampilan ini bisa membuat Anda casual tapi tetap keren.


Gaya Hana Tajima 8


Gaya santai yang satu ini memadukan atasan abu-abu dengan luaran cardigan putih. Celana Aladdin dengan motif polkadot kecil membuat penampilan Hana Tajima keren tanpa kesan berlebihan.



Gaya Hana Tajima 9


Santai bisa tetap keren dengan pemilihan atasan bercorak, dan celana hitam agar tidak tabrak motif. Gunakan tas selempang agar penampilan semakin keren. Jangan lupa pakai gelang atau jam tangan analog.




Gaya Hana Tajima 10

Terusan dengan gradasi warna cocok dipadukan dengan cardigan batwing. Jangan lupa beri ikat pinggang mungil agar pakaian tidak terkesan berantakan. Jangan lupa bawa clutch, penampilan ini cocok untuk santai hingga semi formal.


sumber : Vemale.com

No comments:

Post a Comment