Friday 2 November 2012

Tutorial Gaya Step By Step Turban Etnik Yang Unik Dengan Pashmina Tie Dye

Kembali berkreasi dengan pashmina tie dye. Kali ini kita akan mencoba gaya etnik yang unik. Tentunya bikin penampilan makin cantik. Cukup 3 menit untuk membuat penampilan jadi beda, jadi nggak pake lama kan? Mari kita mulai dari langkah pertama.

Langkah 1
Gunakan inner jilbab yang menutupi hingga bagian leher, karena kita akan menggunakan model turban. Gunakan pashmina tie dye favorit Anda. Satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Bila Anda hendak menggunakan kalung etnik yang langsung pakai (tidak ada kait penyambung) sebaiknya gunakan sejak menggunakan inner jilbab. 
Langkah 2
Ambil kedua sisi pashmina, angkat sedikit dan tahan seperti pada gambar.
Langkah 3
Dengan tetap menahan kedua sisi pashmina, silangkan keduanya di depan kepala. Dahulukan sisi pashmina yang lebih pendek. kemudian balut satu kali dengan sisi yang panjang. Lanjutkan dengan sisi yang pendek hingga hampir habis.
Langkah 4
Setelah sisi pashmina yang pendek mendekati ujung, sematkan tanpa menggunakan jarum, tapi balut ujung sisi pendek tersebut dengan sisi pashmina panjang.
Langkah 5
Lilit terus sisi pashmina yang panjang hingga hampir habis. Bila sudah hampir habis, selipkan di antara balutan pashmina. Untuk menjaga agar posisi tidak bergeser, Anda bisa menyematkan peniti atau jarum pentul.
Langkah 6
Selesai. Penampilan etnik dengan turban tie dye kelihatan menawan bukan? Untuk menambah kesan etnik, Anda bisa menambahkan aksesoris pada jilbab Anda seperti model, tentunya dengan tema yang etnik pula agar penampilan Anda lebih menarik. 

Sumber : vemale.com







2 comments: