Friday 28 September 2012

6 Mitos Kecantikan yang tidak perlu dipercaya


Vemale.com - Banyak mitos kecantikan yang beredar, seolah-olah hal tersebut benar, padahal tidak selalu. Parahnya mitos ini terjadi turun temurun. Inilah beberapa mitos dalam bidang kecantikan yang tidak perlu Anda percaya. Diambil dari buku Fast Beauty 1.000 Quick Fixesyang ditulis oleh Rona Berg.
Mengikat Ekor Kuda Bikin Rambut Rontok
Jika Anda sering mengikat rambut dengan kencang, itu akan membuat rambut menjadi stres dan patah, apalagi jika Anda mengikatnya setiap hari. Tetapi jika Anda hanya mengikat rambut ekor kuda sesekali, maka masalah rambut rontok tidak akan terjadi. Hindari mengikat rambut dengan bahan yang sangat ketat atau ikat rambut yang memiliki hiasan metal. Bahan metal biasanya berat dan menjadi beban bagi rambut.
Makan Cokelat Bikin Jerawatan
Kentang goreng, cokelat, keripik, pizza dan berbagai makanan enak lainnya sering disalahkan atas timbulnya jerawat. Apakah hal tersebut benar? Sejauh ini belum ada penelitian yang memberi hasil pasti bahwa makanan-makanan tersebut dapat menyebabkan jerawat. Jika Anda mengalami jerawat setelah mengonsumsi makanan-makanan tersebut, bisa jadi itu karena alergi.
Wajah Kotor Sebabkan Jerawat
Hal yang sering terjadi adalah.. mereka yang mencuci wajah terlalu sering. Sabun akan mengikis minyak alami yang diproduksi kulit. Padahal, minyak tersebut akan menjaga kelembaban kulit dan menghindari terjadinya iritasi. Walaupun begitu, bukan berarti Anda bisa bebas dari rutinitas mencuci wajah. Cuci wajah Anda dua kali sehari, pagi dan sesaat sebelum tidur malam.
Jangan Memakai Beberapa Merek Makeup Berbeda
Menurut Rona Berg, ini hanya akal-akalan produsen kosmetik agar konsumen mereka tidak berpaling ke merek kosmetik lain. Anda tidak akan memakai merek pakaian yang sama dari kepala sampai ujung kaki bukan? Demikian juga dengan kosmetik. Selama tidak terjadi alergi, Anda bisa memakai beberapa merek kosmetik bersamaan.
Menggunting Ujung Rambut Membuatnya Cepat Tumbuh
Rambut Anda tumbuh di bagian akar, bukan ujung rambut. Saat Anda memotong atau merapikan ujung rambut, akan terasa bahwa rambut tumbuh semakin panjang. Tetapi hal itu normal karena rambut akan terus tumbuh dan kecepatan tumbuh rambut sama dengan rambut yang tidak dipotong.
Mencukur Bulu Membuat Bulu Yang Tumbuh Makin tebal
Sebenarnya mencukur bulu tidak akan membuat bulu semakin tebal. Bulu yang tumbuh tampak tebal karena bagian ujungnya sudah terpangkas oleh pisau cukur. Tampaknya lebih tebal, padahal ketebalan bulu tetap sama. Yang bisa membuat bulu lebih tebal adalah perubahan hormon, bukan proses mencukur.
Itu dia beberapa mitos yang seringkali salah dan keliru. Pernah mendengar mitos lain seputar kecantikan, silakan tulis di kolom komentar.

(Sumber : vemale.com)

No comments:

Post a Comment